Pada hari yang penuh semangat dan kegembiraan, SD Cakra Buana baru saja melaksanakan pelantikan dan pembekalan Dokter Kecil untuk siswa kelas 4 dan 5. Proses seleksi terbuka yang dilakukan dalam dua periode berhasil menarik perhatian 119 siswa yang antusias dan bersemangat.

Dengan kriteria seleksi yang mencakup sikap sopan santun terhadap rekan, guru, dan orang tua, serta memiliki kemauan, kemampuan, dan pengetahuan yang memadai, siswa yang berhasil lolos seleksi menjadi calon Dokter Kecil SD Cakra Buana. 

Perlu diketahui bahwa program ini bukan kali pertama dilaksanakan. Pada periode sebelumnya, SD Cakra Buana telah melahirkan 18 Dokter Kecil yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan kesehatan dan sosial di sekolah dan lingkungan sekitar.

Dengan dilantiknya 20 Dokter Kecil pada periode terbaru ini, SD Cakra Buana menunjukkan komitmennya untuk terus mengembangkan potensi dan kepemimpinan siswa dalam berbagai bidang. Sehingga total Dokter Kecil di SD Cakra Buana saat ini adalah 32 siswa. Pelantikan ini tidak hanya menjadi ajang pembuktian bagi para siswa, tetapi juga menjadi momen bersejarah bagi sekolah dalam mencetak generasi yang peduli akan kesehatan lingkungan sekolah. 

Para Dokter Kecil yang baru dilantik akan aktif dalam kegiatan pencegahan penyakit, memberikan edukasi kesehatan kepada teman-teman sebaya. Mereka siap menjalani tugas dan tanggung jawab mereka dengan penuh dedikasi. Di masa depan, diharapkan mereka mampu turut serta dalam berbagai kegiatan sosial yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Published by Communications Cakra Buana Playducation School
Instagram: @sekolahcakrabuana
Email: communication@cakrabuana.sch.id
WhatsApp: 0813-1077-9191